Mengetahui Gangguan Pada Trafo Agar Tepat Melakukan Perawatan

Trafo

Trafo tidak hanya ditemukan dalam perusahaan atau perindustrian, melainkan juga dapat ditemukan dengan mudah di rumah-rumah. Komponen listrik yang satu ini memang tidak bisa dilepaskan, mengingat bahwa peranan penting yang ada di dalam trafo. 

Pada saat mendapatkan gangguan di trafo, maka perusahaan atau perindustrian akan mengalami hambatan dalam melakukan produktivitas. Anda ingin mengetahui langkah mudah mengatasi gangguan dari trafo, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dengan klik mudah di sini https://sewatama.com/id/langkah-langkah-perawatan-trafo-listrik-yang-perlu-dilakukan-secara-berkala/

Gangguan yang Biasanya Terjadi Pada Trafo 

Anda ingin tahu gangguan apa saja yang terjadi pada trafo? Anda akan mendapatkan jawabannya di sini dari penyedia solusi ketenagalistrikan. Inilah gangguan yang biasa terjadi pada trafo, diantaranya sebagai berikut: 

1. Tegangan berlebih akibat dari petir 

Gangguan yang biasa terjadi pada trafo adalah tegangan berlebih akibat dari petir. Gangguan seperti ini diakibatkan dari sambaran petir yang menyambar dan mulai merambat pada kawat phasa. Hal ini akan mengakibatkan gangguan pada trafo listrik. 

Ketika perusahaan atau perindustrian memiliki gangguan pada trafo listrik, maka dari itu Anda perlu perusahaan yang biasanya menyediakan jasa perawatan pada trafo listrik. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah hanya di PT Sewatama. 

2. Beban yang tidak seimbang 

Gangguan yang biasanya juga terjadi terhadap trafo listrik adalah beban yang sudah tidak seimbang atau overload. Hal ini biasanya diakibatkan dari kapasitas yang dipikul terlalu melebihi batas maksimal. Maka dari itu, trafo listrik mengalami gangguan. 

Pada saat trafo listrik mengalami overload, maka trafo akan terasa panas dan kondisi ini mampu merusak keadaan dari trafo listrik. 

3. Loss contact di terminal bushing 

Ketika ada kelonggaran terhadap kawat phasa akan menyebabkan loss contact di terminal bushing. Gangguan ini sering terjadi di trafo listrik. Dengan adanya ini, maka trafo listrik tidak bisa mendistribusikan tegangan secara stabil. 

4. Isolator bocor 

Maka dari itu, Anda perlu melakukan perawatan untuk trafo listrik. Hal ini digunakan untuk menghindari isolator trafo yang bocor. Isolator yang bocor ini bisa diakibatkan dari flash over atau bushing kotor. 
Mengetahui Gangguan Pada Trafo Agar Tepat Melakukan Perawatan Mengetahui Gangguan Pada Trafo Agar Tepat Melakukan Perawatan Reviewed by Erna Wati on July 20, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.