Sony RX100 VII, Kamera Saku dengan Fitur Ala Full Frame

Sony RX100 VII Blibli

Sudah sejak generasi pertamanya, Sony RX100 mampu menjadi salah satu kamera saku yang memikat penikmat fotografi. Hal ini tak terlepas dari ukurannya yang ringkas saja, namun kamera ini juga dilengkapi dengan fitur yang cukup canggih. Nah berikut merupakan kelebihan Sony RX100 VII, kamera saku dengan fitur ala full frame. 

Kelebihan Sony RX100 VII
Kamera keluaran Sony yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang berasal dari kamera full frame. Teknologi terbaru yang dimaksud adalah prosesor yang disematkan di dalamnya yakni BIONZ X. Ternyata prosesor yang satu ini juga disematkan pada kamera Sony A9. 

Dengan hadirnya prosesor tersebut tentu mampu membuat kamera ini memiliki kekuatan pemrosesan yang besar. Terlebih lagi dalam hal kecepatan mengambil foto dengan autofokus. Tak hanya itu saja, bahkan pihak Sony juga menjanjikan jika kamera ini mampu mengunci fokus dengan kecepatan 20 mili detik. 

Sistem auto fokus pada kamera Sony yang satu ini juga didukung dengan adanya 425 titik contrast  dan 357 titik phase detection. Jadi jangan anggap remeh kamera ini ya. Meski ukurannya terbilang kecil, namun fitur yang tersemat di dalamnya tak perlu diragukan lagi. 

Selain beberapa hal yang sudah disebutkan di atas, daya tarik lain dari kamera Sony yang satu ini adalah dengan hadirnya lensa zoom dengan jangkauan focal length yang sangat luas. Bahkan dapat dikatakan cukup komplit. Jadi meski Anda tak bisa mengganti lensa bawaannya, namun Anda tetap bisa memfoto dengan sudut pandang 24-200 mm dengan F/2.8-F/4.5.

Pembaharuan Fitur Perekam Video 
Selain beberapa keunggulan yang sudah disebutkan di atas, kamera keluaran Sony yang satu ini juga mendapatkan peningkatan dari sektor kemampuan merekam video. Kini kamera ini sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan format 4K HDR, dengan format XAVCS.

Tak hanya itu saja, proses perekaman videonya juga sudah menggunakan teknologi subject tracking dan real time Eye AF yang berfungsi untuk memastikan fokus pada mata dan subjek. Sedangkan pembaharuan teknologi 4K Active SteadyShot bermanfaat untuk menstabilkan gambar dari guncangan 8x lebih efektif ketimbang teknologi SteadyShot biasa.

Nah, kali ini bagi Anda yang ingin menggunakan kamera keluaran Sony yang satu ini untuk merekam video untuk IG TV, konten Youtube, dan lain sebagainya Anda perlu berbahagia. Mengapa? Sebab RX100 VII ini bisa digunakan untuk merekam video dalam format vertikal. Cukup menyenangkan bukan? 

Harga RX100 VII
Tak mengherankan jika semua teknologi canggih yang tersemat pada RX100 VII harus Anda tebus dengan harga premium. Namun salah satu hal yang menarik adalah pihak Sony tetap konsisten dalam mematok harga yang setara dengan seri RX100 VI pendahulunya. 

Sedangkan untuk harganya sendiri RX100 VII dijual dengan harga kisaran USD1.200 atau setara dengan Rp16.800.000-an. Namun sayangnya harga ini hanya untuk mendapatkan kameranya saja. Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan paket tambahan Shooting Grip Kit, maka Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp18.200.000-an.

Paket tambahan yang dimaksud sendiri meliputi satu buah unit kamera yang sudah dilengkapi dengan bracket yang memiliki slot untuk menyematkan aksesori tambahan, aksesori tambahan berupa handheld grip, dan 2 slot unit baterai. Cukup lengkap bukan? 

Nah di atas merupakan beberapa keunggulan dan harga jual Sony RX100 VII. Jadi bagaimana, apakah RX100 VII tergolong menarik untuk Anda beli? Tentu saja bukan, terlebih lagi sekarang ini Anda bisa mendapatkan RX100 VII dengan mudah. Apapun pilihan kamera Anda, beli saja di blibli.com dengan penawaran harga yang menarik. 
Sony RX100 VII, Kamera Saku dengan Fitur Ala Full Frame Sony RX100 VII, Kamera Saku dengan Fitur Ala Full Frame Reviewed by Erna Wati on December 10, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.